📃 Buku Cerita Anak dan Digitalisasi Budaya Sumba Kambera

📋 Yayasan Damaring Dewantara Education

Penciptaan Karya Kreatif Inovatif
Diajukan Rp 845.000.000
19 Oktober – 19 Desember 2020
Disetujui Rp 845.000.000
ddefoundation.indonesia@gmail.com

Profil Kegiatan

Mengembangkan buku cerita dan E-catalogue berbentuk web yang sesuai bagi peserta didik pada jenjang pendidikan dasar dengan mengikuti prinsip penulisan cerita berjenjang berseri yang sesuai dengan kemampuan anak di Sumba Timur. Pengembangan buku cerita seri budaya Sumba, disamping untuk mendukung dan mengembangkan keterampilan literasi baca tulis anak anak generasi muda Sumba, juga menjadi media untuk mengembangkan literasi budaya untuk masyarakat. E-catalogue berfungsi sebagai penyedia informasi budaya Sumba, juga menjadi media promosi budaya dan pariwisata Sumba.

 

Dampak yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, melalui buku cerita berseri budaya Sumba sebanyak 40 judul buku dengan 8000 eksemplar dan website budaya Sumba Timur dapat memberikan pengaruh positf melalui nilai-nilai budaya yang terkandung dalam setiap objek pemajuan budaya Sumba Kambera khususnya pada anak-anak. Diharapkan juga dapat mempermudah masyarakat Sumba dalam mengakses informasi dan dokumentasi tentang budaya Sumba Kambera. Hal ini secara jangka panjang diharapkan dapat membangun ketahanan dan sustainability dari budaya tutur menjadi budaya baca tulis. Disamping itu juga membantu membangun masyarakat Sumba yang literat, menumbuhkan daya kreatif, daya tahan, dan daya saing masyarakat.

Profil Penerima

Yayasan Damaring Dewantara Education didirikan pada tanggal 6 Juni 2020, berdomisili di Puri Indah Blok H4/7, Oro – Oro Ombo, Batu

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan
Jakarta Pusat, 10270
Saluran Informasi

Telepon 021 5703303/57903020 ext. 2115
Faksimili 021 57333125
Email kebudayaan@kemdikbud.go.id