๐Ÿ“ƒ Taruhe: Platform e-commerce khusus di bidang seni, budaya dan pariwisata

๐Ÿ“‹ Abdul Jalil Saleh (Taruhe Art & Media)

Penciptaan Karya Kreatif Inovatif
Diajukan Rp 220.431.250
10 Oktober - 28 November 2020
Disetujui Rp 220.431.250
contact.taruhe@gmail.com

Profil Kegiatan

Taruhe merupakan aplikasi market place kebudayaan lokal Indonesia. Aplikasi ini berfungsi sebagai wadah jual beli produk dan jasa kebudayaan, serta wadah pengeksplorasian tempat wisata di Indonesia. Taruhe akan dikemas dalam bentuk aplikasi android yang mampu dijangkau dengan mudah oleh banyak orang.

 

Dalam aplikasi Taruhe terdapat tiga menu utama, yaitu produk, jasa, dan wisata. Menu produk akan menyajikan produk-produk kebudayaan lokal Indonesia seperti pakaian tradisional, alat musik tradisional, aksesoris, dan kuliner khas daerah. Untuk menu jasa akan menyajikan jasa pertunjukan seni seperti tari tradisional, wayang, teater, dll serta jasa travel seperti pramuwisata, transportasi, dan penginapan. Dan untuk menu wisata akan menampilkan tempat-tempat wisata di Indonesia beserta profil tempatnya secara lengkap.

 

Taruhe akan menjadi inovasi baru dalam memasarkan produk dan jasa kebudayaan. Ini akan sangat membantu para pekerja seni dan penghasil produk kebudayaan dimasa pandemi sekarang ini untuk memasarkan produk dan jasanya.  Taruhe juga akan memudahkan para wisatawan untuk mengeksplor tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia.

Profil Penerima

Taruhe Art & Media adalah komunitas yang bergerak di bidang pembuatan aplikasi kebudayaan. Komunitas ini didirikan pada tahun 2020. Project aplikasi pertama yang komunitas Taruhe Art & Media gagas adalah Aplikasi Market Place Kebudayaan yang diberi nama Taruhe.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan
Jakarta Pusat, 10270
Saluran Informasi

Telepon 021 5703303/57903020 ext. 2115
Faksimili 021 57333125
Email kebudayaan@kemdikbud.go.id