📃 Pasaran Iring-Iringan 2020 Bertajuk “Merajut Kebhinekaan”

📋 KAMISPON

Pendayagunaan Ruang Publik
Diajukan Rp 525.189.000
25 - 29 November 2020
Disetujui Rp 420.151.200
kamispon.mmxii@gmail.com

Profil Kegiatan

PASARAN adalah sebuah Event Festival Pameran Seni Rupa, Media Rekam dan Pertunjukan. Terdapat beragam kegiatan yaitu Pameran Seni Rupa, Fotografi, Pemutaran Film, Workshop bidang seni yaitu grafis, patung, tiedye, fotografi, film, dan tari. Tema PASARAN 2020 adalah ”iring-iringan”, kata iring-iringan atau beriringan sekaligus menjadi bentuk kebersamaan KAMISPON sendiri dan menanamkan kepada masyarakat bahwa kita harus saling beriringan, bersama-sama, bersatu menghadapi situasi Pandemi Saat ini, tentunya dengan Kesenian. Sepaham dan selaras dengan Esensi dari kegiatan PASARAN sendiri dan seluruh kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keberagaman yang ada di dalam tubuh KAMISPON.

 

KAMISPON singkatan dari Keluarga Alumni Mahasiswa ISI Yogyakarta-Ponorogo yang terlibat dalam perencanaan, perancangan, dan pelaksanaan dalam kegiatan PASARAN. Selain itu juga terdapat pihak-pihak lain yang ikut mendukung dan terlibat dalam melaksanakan kegiatan ini. Tujuan PASARAN dilaksanakan ialah memberikan wadah berkesenian pada seniman Ponorogo, memberikan alternatif berkesenian di situasi pandemi Covid-19 dan Era New Normal.

 

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25-29 November 2020 dilima titik yaitu Falme Kopi, Reog Coffe, Waskito Jawi, Galeri Pallone dan Gedung Kesenian. Seluruh rangkaian kegiatan PASARAN dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan prosedur dan membatasi jumlah pengunjung atau penonton, pemain dalam pertunjukan serta panitia yang terlibat.

Profil Penerima

“KAMISPON” Singkatan dari Keluarga Alumni dan Mahasiswa ISI Yogyakarta-Ponorogo. KAMISPON yang terwujud dari beberapa elemen seniman yang tergabung dalam berbagai elemen yaitu Seni Rupa, Media Rekam, dan Pertunjukan. Bekerja sama dan berkolaborasi dalam mengisi, mengapresiasi dan memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan seni di Ponorogo. Sebagai insan seni yang menimba ilmu di Kota Yogyakarta. Maka kami bertanggung jawab atas ilmu yang di dapat. Hal ini membuat kami terus bergerak dalam berkesenian di kota asal yaitu Ponorogo.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan
Jakarta Pusat, 10270
Saluran Informasi

Telepon 021 5703303/57903020 ext. 2115
Faksimili 021 57333125
Email kebudayaan@kemdikbud.go.id