๐Ÿ“ƒ Workshop dan Festival Teaterikal Puisi Sapardi Djoko Darmono

๐Ÿ“‹ Teater Qi

Pendayagunaan Ruang Publik
Diajukan Rp 240.099.000
18 Oktober โ€“ 21 November 2020
Disetujui Rp 240.099.000
teaterqi@gmail.com

Profil Kegiatan

Workshop dan Festival Teatrikalisasi Puisi Sapardi Djoko Damono Tingkat SMA/SMK/MA dan Sederajat se-Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta 2020 diadakan oleh Yayasan Teater Qi yang didukung Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Workshop diselenggarakan secara online melalui zoom meeting pada tanggal 18 Oktober 2020, sedangkan Festival sendiri diselenggarakan di Taman Budaya Tegal pada tanggal 20-21 November 2020 yang dibuka oleh Ditjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Walikota Tegal.

 

Alasan diselenggarakannya Workshop dan Festival Teatrikalisasi Puisi Sapardi Djoko Damono adalah untuk menggali potensi di kalangan murid-murid SMA Sederajat dalam berteater dan ketertarikan mereka dalam dunia sastra, sekaligus untuk mengenang dan mengapresiasi mendiang Sapardi Djoko Damono atas kredibilitas beliau yang selalu hidup bagi penerus dan pecinta sastra di Indonesia, beserta upaya untuk mengenali dan menggali kembali karya-karyanya. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda Dunia, kedua kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun untuk final festival dilaksanakan secara langsung di Tegal,  akan tetapi pendukung  masing-masing sekolah  beserta segenap penikmat seni tidak dapat menonton secara langsung jalannya pementasan, yaitu harus menonton secara live streaming youtube Teater Qi

Profil Penerima

Teater Qi adalah kelompok yang menghadirkan suatu aktivitas seni teater untuk menunjukkan efek-primatis yang paling tegas dan interes di dalam memberikan gambaran nyata, bahwa perilaku kesenian mampu membuahkan dampak positif terhadap perubahan nilai-nilai di masyarakat.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan
Jakarta Pusat, 10270
Saluran Informasi

Telepon 021 5703303/57903020 ext. 2115
Faksimili 021 57333125
Email kebudayaan@kemdikbud.go.id