📃 Juguran Budoyo

📋 Khaerul Umam (Wonosobo Creative City Network)

Pendayagunaan Ruang Publik
Diajukan Rp 423.110.000
1 - 4 November 2020
Disetujui Rp 251.700.694
admin@wonosobocreativecity.org

Profil Kegiatan

Juguran Budoyo merupakan ajang kreasi dan kreativitas pelaku seni di Kabupaten Wonosobo berupa rangkaian kegiatan pertunjukan seni selama sepekan dilengkapi diskusi kebudayaan, kompetisi seni, festival kreatif, serta dimeriahkan juga dengan stand-stand promosi pemasaran produk UMKM masyarakat Wonosobo. Juguran Budoyo akan terdiri dari beberapa sub kegiatan, seperti:

 

Jagong Budoyo: Menghadirkan para pelaku dan Maestro bidang Seni dan Budaya Wonosobo untuk duduk bersama, belajar bersama dan berbagi dalam balutan sarasehan yang kolaboratif di area serta mengundang seniman serta budayawan lokal dan Nasional sehingga akan banyak masukan dari berbagai pihak serta berbagai disiplin ilmu.

1. Panggung Seni Mandala: Menghadirkan para pelaku seni & budaya untuk tampil secara bergilir di depan umum sebagai upaya melestarikan seni dan budaya local Wonosobo

2. Street Musician: Menyuguhkan kehangatan dan kreatifitas bagi para pelaku musik di Kabupaten Wonosobo dengan konsep Ngamen dan dilaksanakan selama kegiatan

3. Pasar Tiban: Merupakan ajang memasarkan produk lokal dari hasil Pertanian, Peternakan dan olahan (UMKM) Kabupaten Wonosobo serta berkolaborasi dengan para pelaku seni & budaya serta ekonomi kreatif.

4. Wonosobo Creative Fest : Gelaran dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dilengkapi dengan ajang promosi produk kreatif, serta menampilkan seluruh potensi kreatif dari Kabupaten Wonosobo dari berbagai bidang industri.

Profil Penerima

Wonosobo Creative Forum (WCCN) merupakan sebuah forum lintas komunitas Kabupaten Wonosobo dari berbagai disiplin ilmu. Didirikan tahun 2016 dan mulai aktif pada tahun 2018 dengan beberapa program Ekonomi Kreatif bidang Digital, Sosial, Kebudayaan dan Pariwisata.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan
Jakarta Pusat, 10270
Saluran Informasi

Telepon 021 5703303/57903020 ext. 2115
Faksimili 021 57333125
Email kebudayaan@kemdikbud.go.id